Business

Kamis, 23 Februari 2012

22.43


1. Orang Mesir percaya dalam kehidupan ada 12 langkah. kematian adalah langkah ke 13. mereka menganggap kematian bukanlah apa-apa, itu hanya bagian dari kehidupan. akan tetapi, peradaban lain tidak menangkap pesan itu dan menggabungkan 13 dengan kematian.

2. Anggota club Friday 13 di Philadelphia memecahkan cermin, berjalan dibawah tangga dan menyebrang jalan di depan sebanyak mungkin kucing hitam pada jumat tanggal 13.

3. Tahun 1993, British Medical Journal menerbitkan artikel berjudul "Apakah Jumat tanggal 13 Buruk bagi kesehatanmu,.?" Pengarangnya membandingakan statistik kecelakaan mobil dari jumat tanggal 6 dan jumat tanggal 13 selama periode beberapa tahun. hasilnya? lebih sedikit orang menyetir ditanggal 13, tetapi jauh lebih banyak kecelakaan yang terjadi. Akan tetapi, penelitian medis lain telah membuktikan bahwa hari itu adalah hari biasa jika dilihat dari segi kecelakaan.

4. Orang Cina menggap angka 13 sebagai angka sial.

5. Di Turki, angka 3 begitu dibenci sihingga pada suatu kali, angka itu disingkirkan dari kamus.

6. Beberapa pembunuh masal paling kejam dalam sejarah memiliki nama dengan 13 huruf, seperti Jack the Ripper,Charles Manson, Theodore Bundy, dan Jeffrey Dahmer. Apakah suatu kebetulan,.?

7. Sekitar 8 sampai 15 persen orang Amerika berpikir dua kali tentang melakukan hal tertentu pada jumat tanggal 13. Pusat Manajemen Stres dan Institut Fobia di Ashiville, Carolina Utara, mengatakan bahwa bisnis di Amerika merugi jutaan dollar setiap tahun karena para penderita paraskevidekatriaphobia.

8. Setidaknya ada satu Jumat tanggal 13 setiap tahun. Jumlah terbanyak mencapai 3 kali pertahun.

9. Secara statistik, tanggal 13 setiap bulan memiliki kemungkinan lebih besar jatuh pada hari Jumat dari pada hari-hari lain. urutan berikutnya adalah senin.

10. Di Universitas Colgate, mengidap triskadekaphobia membuatmu mendapat nilai E, Mereka suka sekali sekolah hari jumat tanggal 13, karena sekolah itu dimulai oleh 13 orang dengan 13 doa dan 13 dollar.

11. Franklin Delano Roosevelt (FDR) adalah presiden amerika yang paling percaya takhayul. Ia tidak akan menghadiri acara jika ada 13 orang di meja itu. kadang-kandag FDR meminta sekretarisnya bergabung agar jumlahnya menjadi genap 14 orang. Jika ia harus bepergian, maka ia akan pergi pukul 23.50 pada tanggal 12 atau menunggu sampai tanggal 14 dini hari.

12. Winston Churchill, perdana menteri Kerajaan Inggris selam perang dunia II sekaligus kawan FDR juga menolak bepergian dengan pesawat terbang atau mobil pada jumat tanggal 13.

13. Kesialan terbesar angka 13 mungkin berasal dari kenyataan bahwa angka itu ada setelah angka 12, yaitu salah satu angka yang paling disukai diseluruh dunia. Ada 12 bulan dalam setahun . Ada 12 lambang zodiak, 12 Lambang binatang dalam kalender china dan 12 dewa sin..

SUMBER : Buku "Kebiasaan-kebiasaan paling mengerikan dalam sejarah" -Joy Masoff-

0 komentar:

Posting Komentar